ANALISIS MENGATASI KEGAGAGLAN MANAJEMEN PEMASARAN PADA PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH IBN TEGAL

Authors

  • Sarja
  • Nurul Fitri Habibah

Keywords:

Analisa, Keagagalan, Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali keberadaan prodi perbankan syariah, fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal sebagai bentuk merespon suatu kebutuah masyarakat muslim di dunia perbankan syariah di kabupaten tegal, dengan demikian perlu menganalisis keberadaan program studi perbankan syariah ini yang seolah tidak bisa memberikan suatu jawaban pada perusahan atau masyarakat dalam memenuhi secara keilmuan maupun secara praktek tentang perbankan syariah. Sehingga prodi perbankan syariah perlu adanya suatu terobosan baru. Penelitian ini menggnakan metode deskriftif kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melakukan penelitian langsung ke tempat yang di jadikan sebagai objek penelitian yaitu prodi perbankan syariah IBN Tegal, dengan cara observasi langsung, wawancara langsung dengan para pengelola prodi perbankan syariah, dan studi dokumentasi sebagai pendukung. Hasil dari penelitian di lapangan menunjukan bahwa prodi perbankan syariah IBN Tegal mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru, bahkan cendrung sepi peminatnya, terjadinya suatu kelemahan di lingkungan eksternal maupun internal prodi perbankan syariah dan perguruan tinggi IBN Tegal yang tidak segera di atasi dengan segera. Strategi pemasarannya masih rendah baik dalam penggunaan media maupun dalam sosialisasi.    

Downloads

Published

2019-11-30

How to Cite

Sarja, & Habibah, N. F. (2019). ANALISIS MENGATASI KEGAGAGLAN MANAJEMEN PEMASARAN PADA PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH IBN TEGAL. Iqtishodiah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 1(2), 1–14. Retrieved from https://ejournal.ibntegal.ac.id/index.php/iqtishodiah/article/view/68

Issue

Section

Articles