PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH

(Studi Kasus Tabungan Nasabah Bank BRI Syariah)

Authors

  • Sarja
  • Mohammad Abdul Aziz Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal

DOI:

https://doi.org/10.62490/iqtishodiah.v6i1.406

Abstract

Kepuasan pelanggan dapat bervariasi menurut waktu, lokasi, dan pelanggan. Kepuasan terhadap fasilitas pelayanan hampir berkaitan dengan kualitas pelayanan. Penelitian ini menguji pengaruh kualitas pelayanan bank terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Adiwerna Kabupaten Tegal.

Penelitian ini adalah penelitian Sifat deskriptif kualitatif data yang digunakan adalah data Teknik pengumpulan data primer dan sekunder serta berupa observasi, dokumenter dan wawancara.

Hasil penelitian membuktikannya Dimensi CARTER terdiri dari kesesuaian, kepastian, kehandalan, Ada kekonkretan, empati dan daya tanggap secara keseluruhan tereksekusi dengan baik di BSI KCP Adiwerna  Kualitas layanan yang mencakup dimensi CARTER. Dampak dari penggunana CARTER terhadap nasabah pelanggan puas, sehingga pelanggan mau merekomendasikan kepada banyak pihak lain seperti keluarga, rekan kerja dan lain-lain Gunakan produk yang ada di BSI KCP Adiwerna

Downloads

Published

2024-05-01

How to Cite

Sarja, & Aziz, M. A. (2024). PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH : (Studi Kasus Tabungan Nasabah Bank BRI Syariah). Iqtishodiah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 6(1), 1–13. https://doi.org/10.62490/iqtishodiah.v6i1.406

Issue

Section

Articles