PENGARUH PELAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI PT BANK JATENG KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH (KCPS) TEGAL

Authors

  • Evi Ratna Ningsih Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal

Keywords:

Pelayanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah

Abstract

Pelayanan didefinisikan sebagai perusahaan yang harus menyerahkan hal-hal yang mendasar dan melakukan apa yang mereka harus lakukan, menjaga perjanjian, menggunakan pengertian umum, mendengarkan pelanggan, menjaga agar pelanggan - pelanggan tetap mendapatkan informasi, dan menyerahkan nilai kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah di PT. Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah Tegal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner , wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan perhitungan menggunakan IBM SPPS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  pelayanan Mobile Banking memiliki pengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah. Dimana hasil nilai signifikansi uji normalitas data sebesar 0,052. Artinya terdapat pengaruh positif antara fasilitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT. Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah Tegal. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis (H1) diterima.

Published

2022-05-01

How to Cite

Ratna Ningsih, E. (2022). PENGARUH PELAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI PT BANK JATENG KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH (KCPS) TEGAL. Iqtishodiah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 4(1), 69–82. Retrieved from https://ejournal.ibntegal.ac.id/index.php/iqtishodiah/article/view/231

Issue

Section

Articles