PENGARUH PELAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI PT BANK JATENG KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH (KCPS) TEGAL
Keywords:
Pelayanan Mobile Banking, Kepuasan NasabahAbstract
Pelayanan didefinisikan sebagai perusahaan yang harus menyerahkan hal-hal yang mendasar dan melakukan apa yang mereka harus lakukan, menjaga perjanjian, menggunakan pengertian umum, mendengarkan pelanggan, menjaga agar pelanggan - pelanggan tetap mendapatkan informasi, dan menyerahkan nilai kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah di PT. Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah Tegal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner , wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan perhitungan menggunakan IBM SPPS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Mobile Banking memiliki pengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah. Dimana hasil nilai signifikansi uji normalitas data sebesar 0,052. Artinya terdapat pengaruh positif antara fasilitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT. Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah Tegal. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis (H1) diterima.