Peer Review Process

Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini mempertahankan standar penelaahan sejawat sekaligus meningkatkan efisiensi proses.

Proses penelaahan awal minimal 2 bulan. Proses peninjauan menggunakan tinjauan sejawat double-blind.

Semua artikel penelitian yang diterbitkan di Cadudasa: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini menjalani tinjauan sejawat penuh, dengan karakteristik utama yang tercantum di bawah ini:

Semua artikel penelitian ditinjau oleh setidaknya dua orang ahli yang berkualifikasi sesuai.

Semua keputusan publikasi dibuat oleh Dewan Redaksi jurnal berdasarkan tinjauan yang diberikan

Anggota Dewan Editorial memberikan wawasan, saran, dan panduan kepada Pemimpin Redaksi secara umum dan untuk membantu pengambilan keputusan atas pengajuan tertentu

Editor Pelaksana memberikan dukungan administratif yang memungkinkan Cadudasa: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini untuk menjaga integritas tinjauan sejawat sambil memberikan perputaran yang cepat dan efisiensi maksimum kepada penulis, peninjau, dan editor.

CADUDASA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini juga mendapat manfaat melalui proses rujukan naskah dari tinjauan sejawat berkualitas tinggi yang dilakukan oleh jurnal yang sudah mapan.

Tinjauan sejawat terhadap naskah yang dirujuk:

Editor CADUDASA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini akan segera memutuskan apakah akan menerima, menolak, atau meminta revisi naskah yang dirujuk berdasarkan tinjauan dan wawasan editorial dari jurnal pendukung. Selain itu, Editor akan memiliki pilihan untuk meminta tinjauan tambahan bila diperlukan. Penulis akan diberitahu ketika Editor memutuskan bahwa tinjauan lebih lanjut diperlukan.

Peer review of novel submissions:

Artikel yang dikirimkan langsung ke CADUDASA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini akan ditelaah oleh setidaknya dua orang ahli yang berkualifikasi tepat di bidangnya yang dipilih oleh Pemimpin Redaksi. Pemimpin Redaksi atau anggota Dewan Redaksi yang ditunjuk kemudian akan memutuskan apakah akan menerima, menolak, atau meminta revisi berdasarkan ulasan dan komentar yang diterima.

Editor akan memutuskan apakah setiap naskah yang masuk merupakan hasil penelitian yang dilakukan dengan baik dengan kesimpulan yang didukung oleh data yang disajikan dalam naskah. Penilaian prioritas tidak akan menjadi faktor dalam pengambilan keputusan, tetapi semua makalah harus memberikan tambahan tambahan atau baru pada literatur.